10 Manfaat Jus Seledri, Kamu harus tau! - SehatAgen -->

10 Manfaat Jus Seledri, Kamu harus tau!

Manfaat Jus Seledri

Bagi sebagian orang, jus seledri terbukti tetap terdengar lumayan asing. Seledri sendiri lebih tidak jarang dijadikan sebagai bahan pelengkap kuliner dibanding sebagai bahan membikin jus. Tak heran, nama seledri tidak sepopuler semacam jus sayuran lainnya. Namun, jangan salah dulu! Ada tidak sedikit kegunaaan jus seledri yg tidak kalah baiknya bagi kesehatan. Bahkan, kandungan vitamin A yg dimilikinya terbilang tinggi.

Selain itu, pada batang seledri terdapat sumber vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, sampai vitamin C yang kaya akan pasokan potasium, kalsium, magnesium, besi, fosfor, folat, natrium, dan kandungan asam amino esensial. Nah, berikut ini merupakan 10 kegunaaan jus seledri yg harus kamu ketahui.

Inilah kegunaaan jus seledri yang harus kamu ketahui

Manfaat Jus Seledri

Manfaat Jus Seledri dan Waktu Terbaik untuk Meminumnya.

1. Menurunkan kadar kolesterol

Salah satu kegunaaan mengonsumsi sayuran hijau yaitu bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Begitu juga apabila kamu mengonsumsi jus seledri.

Terdapat senyawa 3-N-butylphthalide yang ada di dalamnya sanggup menurunkan kadar lemak dalam darah. Jika kamu rutin mengkonsumsinya setiap hari, kadar kolesterol jahat atau HDL dan trigliserida dalam tubuh bisa menurun dan tubuh kamu juga akan terasa lebih sehat.

2. Meringankan nyeri sendi

Seledri juga sering kali dimanfaatkan sebagai obat gejala nyeri sendi. Kandungan antiinflamasi yg ada di daunnya diyakini sanggup menolong meringankan gejala sakit pada radang sendi dan rematik. Selain kandungan senyawa yang dimilikinya seperti 3-N-butylphthalide, kandungan pada batang seledri juga dipercaya sebagai obat diuretik untuk menanggulangi asam urat.

3. Menurunkan tekanan darah

Rutin mengonsumsi jus seledri juga bisa menolong menurunkan tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Hal tersebut pastinya berkah kandungan kalium yg ada di dalamnya. Seperti yg kamu ketahui, kolesterol dan tekanan darah tinggi merupakan hal mutlak risiko timbulnya penyakit kardiovaskular.

4. Melancarkan sistem pencernaan

Makanan dengan kandungan serat dan antioksidan yg tinggi dipercaya bisa menolong menambah sistem pencernaan. Untuk menjaga sistem pencernaan tetap lancar, kamu bisa mengonsumsi jus yg satu ini dengan cara rutin.

Jus seledri dipercaya sanggup meredakan kembung, menambah aliran darah pada usus, dan mencegah penyakit ulkus dengan tutorial menambah produksi mukus.

5. Mencegah infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih merupakan salah satu infeksi yg terjadi pada organ area saluran kemih, tergolong juga ginjal sampai uretra. Untuk mencegah terjadi infeksi ini, kamu bisa mengonsumsi jus seledri dengan cara rutin.

Daun seledri sendiri terbukti kerap dijadikan sebagai obat diuretik dan dipercaya sanggup mencegah infeksi saluran kemih. Di segi lain, seledri juga bisa menolong merangsang produksi urin seseorang. Namun harus diingat, kamu juga harus menjaga konsumsi air yg lumayan supaya tidak terjadi persoalan tersebut.

Kamu yg ingin membikin jus seledri? Kamu bisa membeli seledri dan bahan-bahan sayuran dan buah lainnya di Sehatagen.

6. Membantu menurunkan berat badan

Untuk kamu yg sedang dalam masa acara menurunkan berat badan, kamu bisa memanfaatkan jus seledri sebagai pilihan asupan dalam menu sehat kamu.

Seledri kaya akan serat dan rendah kalori sama halnya dengan Manfaat Cuka Apel. Karakteristik tersebut pastinya sangat tepat dalam memenuhi kebutuhan asupan tubuh kamu ketika menjalankan acara diet. Kandungan vitamin dan mineral pada seledri juga lumayan tinggi. Jadi, kamu tidak butuh khawatir terkena malnutrisi.

7. Sumber Antioksidan

Pola nasib yg tidak sehat dan polusi udara yg semakin memburuk pastinya membikin tubuh bisa terserang radikal bebas. Untuk itu, kamu memperlukan antioksidan untuk menangkalnya. Salah satu sumber mutlak untuk memperoleh antioksidan yg baik yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Seledri sangat tepat menjadi salah satu sumber antioksidan bagi tubuh sebab kaya vitamin C, beta karoten, flavonoid, dan senyawa antioksidan lainnya.

8. Sebagai Antikanker

Manfaat jus seledri lainnya yaitu sebagai antikanker. Manfaat tersebut pastinya tidak lepas dari kandungan seledri itu sendiri sebagai antioksidan. Tak hanya menjaga performa kerja organ, peran lain antioksidan juga sebagai pencegah terjadinya kerusakan sel tubuh yg bisa menjadi pemicu munculnya penyakit kanker.

9. Menjaga Kesehatan Hati

Peran hati sebagai filter racun yg masuk ke tubuh pastinya sangat penting. Sebuah penelitian menunjukkan, dengan mengonsumsi jus seledri dengan cara selalu jadi bisa menolong menurunkan kadar lemak dalam hati dan menjaga kegunaaan kerja hati.

10. Meningkatkan Sistem Imun

Sistem kekebalan tubuh alias yg juga dikenal sebagai sistem imun pastinya harus dijaga dengan baik. Saat cuaca sedang tidak menentu, tidak ayal sistem imun tubuh seseorang bisa menurun.

Nah, untuk menambah kekebalan imun, kamu bisa mengonsumsi jus seledri sebagai alternatifnya. Selain berperan sebagai pelindung, seledri juga berguna dalam mencegah terjadinya infeksi. Kemampuan tersebut datang dari senyawa antimikroba yg ada di dalam seledri itu sendiri.

Tags :

bm
Publisher: Kazu

Media Informasi Manfaat Buah dan Sayur

Posting Komentar